KAIMANA, PAPUA BARAT, INDONESIA

KAIMANA, PAPUA BARAT, INDONESIA
  • Bagikan

Word: Ayu Arman

Apa?

Kaimana adalah kabupaten di Papua Barat Indonesia. Perairan laut Kaimana merupakan bagian dari Jaringan Kawasan Konservasi Bentang Laut Kepala Burung Papua Barat dan Teluk Cendrawasih Papua Indonesia, yang saat ini dianggap oleh ahli biologi laut sebagai pusat keanekaragaman hayati laut dunia.

Karena itu, perjalanan ke Kaimana bisa memberi pengalaman Anda untuk melihat alam yang masih murni yang mampu menyuplai energi baru Anda, yang menjadikan Anda penuh kegembiraan, kebahagiaan, pencerahan, dan kedamaian.

Kaimana serupa energi matahari yang terbenam dengan pancaran luar biasa yang terjadi setiap sore di pantai-pantai Kaimana yang menghadap ke barat; snorkeling atau menyelam di terumbu karang paling berwarna di dunia; mungkin pula bisa merenungkan seni cadas berusia ribuan tahun pada tebing-tebingnya.

Kapan?

Kapan pun sebenarnya Anda bisa berwisata ke Kaimana. Namun, sebaiknya hindari musim angin dan ombak besar. Disarankan memilih bulan baik yang biasanya jatuh pada Oktober hingga Mei. Pada bulan-bulan itu biasanya tidak ada ombak dan angin besar sehingga Anda leluasa menikmati pemandangan pantai dan menyelami dunia laut Kaimana.

Bagaimana?

Saat ini rute terbaik ke Kaimana adalah terbang melalui Jakarta ke Kaimana (KNG), Papua Barat, transit di Sorong atau Manokwari. Pesawat Garuda Indonesia juga baru saja meluncurkan penerbangan Bali ke Sorong (penerbangan langsung pada hari Jumat dan Minggu pukul 2.30 pagi). Jadi, jika Anda lebih suka maskapai ini, Anda dapat memilih untuk bermalam di Sorong atau langsung ke Kaimana.

Selamat menikmati